Kasus Ketiga, Maling Obok-obok Pustu Jambon

Lagi-lagi pembobolan Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayah hukum Polsek Jambon, terjadi. Kali ini peristiwa terjadi di Pustu Sidoarjo, dimana uang sejumlah Rp. 200.000,00 raib. Ditengarai, uang tersebut yakni hasil dari administrasi pasien Pustu.


Seperti dikatakan Iptu Nanang Budianto, Kapolsek Jambon kepada jelajah pagi gemasurya (1/12), , kronologis kejadiannya yakni Senin malam (30/11) wilayah Sidoarjo diguyur hujan, termasuk kawasan sekitar Pustu. Sehingga, jika biasanya banyak anak muda yang nongkrong di poskamling dekat Pustu, maka Senin malam nyaris nihil. Padahal, lokasi Pustu juga sangat dekat dengan pemukiman warga. Namun karena hujan, maka sangat mudah sekali bagi maling untuk melakukan eksekusi.

Maling itu masuk melalui jendela Pustu sebelah barat. Karena tidak ada tralisnya, maling dengan mudahnya masuk dan mengobok-obok ruangan dan mengambil uang yang ada di lemari.

Iptu Nanang Budianto menyebut, kasus ini bukan kasus ketiga yang menyasar Pustu di Kecamatan Jambon, setelah menyasar di kawasana Pustu Desa Sendang dan Poko. Pihaknya menghimbau untuk Poskamling di desa terus dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, selain adanya giat patroli keliling dari pihak kepolisian. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk lebih berhati-hati. Artinya, jika ada barang-barang berharga untuk lebih diamankan.