Disdik Ponorogo Berhentikan PTM Sekolah Mulai 1 Desember

Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo melayangkan surat edaran yang salah satu isinya yakni pemberhentian sementara proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pemberhentian PTM mulai diberlakukan yakni sejak hari ini, Selasa (1/12).


Saat dikonfirmasi Gema Surya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ponorogo, Endang Retno Wulandari mengungkapkan pihaknya juga berharap dapat mengeluarkan kebijakan untuk tetap dilakukannya PTM. Namun, kondisi Ponorogo yang rawan penularan COVID-19 saat ini menjadi alasana untuk diberhentikan sementara hingga kondisi jauh lebih aman lagi.

Masih kata Retno, pihaknya telah melakukan rapat internal bersama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Pengawas hingga Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) di lingkup Disdik Ponorogo. Dimana, hasilnya, meminta untuk menghentikan sementara proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka itu.

Hal itu karena, bagi Retno, zona masing-masing kabupaten tetap menjadi warning dalam pengambilan kebijakan. Jika sudah dapat dikendalikan dengan baik, sangat memungkinkan untuk dilakukan PTM, apalagi saat ini peserta didik ditengarai mengalami kejenuhan belajar.