Jelajah

13 Pelajar Mbolosan Terjaring Razia di Kawasan Babadan

Petugas gabungan yang terdiri kepolisian dan satpol PP merazia pelajar yang disinyalir membolos sekolah di jam pelajaran. Pantauan jurnalis RGS FM, petugas gabungan Jumat (17/2) menyisir warung kopi yang berada di wilayah hukum Polsek Babadan yang diindikasi tempat nongkrong para pelajar bolos. Hasilnya 13 pelajar terjaring razia.

Kabid Ketertiban Umum Ketentraman Masyarakat dan Kebakaran Satpol PP Ponorogo, Siswanto  mengatakan, puluhan pelajar yang terjaring razia langsung di bawa ke Mapolsek Babadan untuk dilakukan pembinaan. Pelajar setingkat SMP dan SMA ini ketika ditangkap mengaku pulang pagi. Namun ketika di cross check ke pihak sekolah ternyata mereka membolos.

Siswanto mengatakan, selain karena adanya aduan masyarakat juga menegakkan peraturan daerah (Perda) nomor 5 tahun 2011 tentang ketertiban umum, yakni menyangkut kedisiplinan anak sekolah. Pihaknya meminta masyarakat juga mengawasi kegiatan siswa disaat jam sekolah. Pihaknya juga mendatangkan pihak sekolah dan wali murid untuk menjemput siswa yang ketahuan membolos.

Sementara itu Wakapolsek Babadan, Iptu Susilo mengatakan siswa yang membolos juga diminta melakukan tanda tangan untuk tidak mengulangi lagi didepan pihak sekolah, kepolisian dan wali murid.

Sekedar informasi, sebelumnya satpol PP dan polsek kota juga melakukan razia pelajar yang membolos hasilnya 22 pelajar terjaring razia