HeadlineJelajah

Pelaku Pencurian HP di Counter Desa Temon Ngrayun, Babak Belur Dihajar Massa

Warga Dolopo Madiun berinisial, babak belur dihakimi massa karena diduga mencuri HP di Counter Milik Ananto, di Desa Temon Ngrayun Ponorogo. Pria berusia 38 tahun itu, sempat dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka di kepalanya sebelum akhirnya diamankan di Polsek setempat.

Kapolsek Ngrayun, Iptu Joko Triono, menjelaskan peristiwa yang terjadi Selasa sore, 7/3/202 tersebut dimana pelaku pura-pura membeli tolak angin di warung dekat counter. Setelah pemilik counter keluar, yang bersangkutan langsung masuk dan mencuri 10 handphone milik pelanggan yang diservis di counter HP itu. Lalu segera kabur dengan motor beat merah ke arah Trenggalek.

Lebih lanjut diceritakan, setelah korban pulang dan kembali ke counter, alangkah kagetnya mengetahui 10 HP milik pelanggannya hilang, lalu menshare kasus pencurian itu ke Grup WA warga Ngrayun. Untungnya korban mengetahui identitas pelaku dari motor yang dibawanya sehingga warga yang tahu melakukan pengejaran.

Setelah ditemukan, sempat terjadi duel dengan warga lantaran pelaku awalnya tidak mengaku. Tapi akhirnya tidak berkutik, mengakui telah mencuri HP dengan menyimpannya di Jok motor. Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa di Mapolsek Ngrayun dimana hasil sementara motif pencurian dilakukan karena terdesak masalah ekonomi.