HeadlineJelajah

45 Petugas Satpel Terminal Type A Seloaji, Jalani Rapid Test

45 petugas satuan pelaksana satpel terminal Seloaji Ponorogo menjalani rapit test, Senin 2 November 2020. Eko Hadi Prasetyo, kepala satuan pelaksana terminal Seloaji kepada Gema Surya jika langkah tersebut merupakan kebijakan dari Kementerian Perhubungan, dimana petugas yang berada diterminal harus bebas dari covid 19 selama bertugas.

Untuk itu, kegiatan tsb dilakukan setiap bulan sekali, semua karyawan wajib mengikuti tanpa kecuali. Rapid test November ini sudah memasuki kali ke empat dengan harapan,  semua petugas hasilnya non reaktif. Pasalnya, saat rapid test massal ke dua, sempat ada satu petugas yang reaktif, sehingga harus menjalani swab dan hasilnya positif. Setelah menjalani isolasi dirumah sakit dinyatakan sembuh, kini sudah kembali bekerja.

Lebih lanjut dijelaskan jika kegiatan rapid test tersebut juga dalam rangka melayani masyarakat, karena petugas dipastikan bebas dari paparan corona. Sementara selain di terminal Seloaji , BPTD 11 jatim bekerja sama dengan kimia farma juga melaksanakan test untuk semua 15 satpel terminal type A Jawa Timur.