Hari pertama Uji Coba PTM Tingkat SMP, plt. Bupati Sujarno Sidak ke Sekolah

Hari pertama uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SMP, Senin 19 Oktober mendapat kunjungan dari PLt. Bupati Sujarno. Orang nomor satu di Pemkab tersebut, berkunjung ke SMP Negeri 3 Ponorogo dan SMP Negeri 1 Pulung, untuk melihat dari dekat pelaksanaan uji coba PTM pertama kalinya selama pandemi itu.


Hasilnya, kata Sujarno, pihak sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Meskipun sempat tertunda pelaksanaannya karena perkembangan covid 19 meningkat , tapi harapannya bisa berjalan lancar dan aman.

Sementara hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka PTM tingkat SMP disambut gembira peserta didik. Alvian Rama, pelajar kelas 9 SMP N 3 Ponorogo itu mengatakan, dirinya senang bisa sekolah dengan tatap muka. Karena sudah kangen bertemu dengan teman-temannya serta para guru. Sebelum berangkat dirinya selain menyiapkan buku pelajaran, juga menyiapkan masker untuk digunakan, serta handsanitizer. Alvian tidak merasa khawatir masuk sekolah di masa pandemi corona asalkan patuh terhadap protokol kesehatan.
Asal tahu saja, ada 8 SMP yang memulai pembelajaran tatap muka disekolah meski masih dalam tarap uji coba yakni SMPN 1, 2 dan 3 Ponorogo, SMPN 1 jetis, SMPN 1 Pulung, SMPN 1 jenangan, SMPN 1 Balong dan SMP Terpadu.