Dalam Semalam Dua Ponkesdes di Jambon Kemalingan

Setelah menyasar sekolah-sekolah kosong di malam hari, maling mulai menyasar Ponkesdes di wilayah Jambon. Dalam semalam, 2 Pos Kesehatan Desa di obok-obok pencuri kemarin. Akibatnya uang ratusan ribu rupiah raib digondol maling. Seperti yang terjadi di Ponkesdes Desa Poko Jambon, uang 400 ribu yang ditaruh didalam buku, dibawa kabur pencuri.


Choirul Huda, Kepala Desa Poko Jambon mengatakan pencuri masuk dengan cara merusak jendela. Setelah berhasil masuk, mengobrak abrik semua lemari laci karena sasarannya adalah uang. Terbukti, ada barang lain seperti komputer tidak diambil. Pihaknya sudah melaporkan kasus itu ke polisi. Hasil olah TKP didapati jejak kaki seperti milik anak remaja usia SMP.

Selain itu, aksi pencurian juga terjadi di Ponkesdes Sendang Jambon, dimana uang 200 ribu berhasil dibawa kabur. Diduga pelakunya sama dengan yang ada di Ponkesdes Poko. Seperti disampaikan Taufik, Kepala Desa Sendang, pelaku merusak jendela dan pintu samping Ponkendes dengan cara merusak kunci. Selepas itu membuka semua laci dan pintu untuk mencari uang dan berhasil membawa kabur uang 200 ribu rupiah. Diperkirakan, aksi pencurian dilakukan malam dini hari mengingat di depan Ponkesdes sebenarnya ada warung yang buka hingga jam 12 malam. Kasusnya saat ini ditangani Polsek Jambon.