Jelajah

Oktober , 3 PMI Asal Ponorogo Meninggal Di Hongkong, Disnaker Proses Pemulangan Jenazah

Dinas tenaga kerja , berupaya untuk memulangkan 3 jenazah  pekerja migran Indonesia-PMI yang meninggal dunia di Hongkong .  3 pahlawan devisa negara tersebut , adalah Mujiati warga dukuh Mlancar Gegeran Sukorejo, linda Rahmawati warga jalan Sukarno Hatta  Jarakan Banyudono dan Lukman hakim warga Kwajon Bungkal .

Dari ketiga jenazah tersebut  , satu diantaranya sudah berhasil dibawa pulang kekampung halaman , yakni  Mujiati. Almarhumah Mujiati tiba dirumah duka desa Gegeran , Rabu malam dan langsung dimakamkan di TPU setempat .Sementara 2 jenazah lain masih menunggu .

Moch Bedianto, kepala dinas Tenaga Kerja mengatakan, untuk PMI atas nama mujiati meninggal dunia tanggal 4 Oktober lalu karena sakit .  Yang bersangkutan sempat menjalani perawatan dirumah sakit setempat .  Sedangkan 2 PMI lainnya, pihaknya belum mendapatkan informasi resmi namun kabarnya juga karena sakit.

Pihaknya  berusaha untuk mengupayakan hak hak mereka , apalagi berangkat secara resmi .  Untuk proses pemulangan sendiri , memang  lebih lama karena masih dalam masa pandemi . Karenanya keluarga diminta bersabar .