Pasca 18 Pekerja Proyek Waduk Benda Terpapar Corona, Pengerjaan Proyek Tetap Jalan Terus

Meski 18 pekerjanya terkonfirmasi positif Covid-19, tapi pengerjaan proyek waduk Bendo jalan terus. Hal tersebut disampaikan Rifki Maulana, PPK Bendungan I Bengawan Solo kepada Gema Surya, karena berdasarkan hasil swab, yang terpapar corona hanya pegawai di bagian kantor, sementara yang di lapangan hasilnya negatif.


Kendati begitu, pihaknya masih menunggu petunjuk pimpinan jika ada intruksi untuk berhenti sementara maka harus dilaksanakan. Kalau saat ini, hanya pegawai di dalam saja yang diliburkan sehingga kantor tutup.

Dijelaskan, jika ada 18 pekerja yang terkonfirmasi positif corona, karena perusahaan melakukan uji swab terhadap 90 karyawannya. Dalam pelaksanaannya, juga dipisahkan antara pegawai kantor dengan yang di lapangan. Sehingga ketika 18 pegawai kantor terkonfirmasi positif covid, dipastikan tidak melakukan kontak erat dengan yang berada di lapangan. Selain itu, pihaknya juga telah mengisolasi yang positif corona, baik di rumah maupun dirawat di rumah sakit sesuai petunjuk dari satgas Covid-19.