Diduga Kelebihan Muatan, Truck Bermuatan Pupuk Kandang Terguling di Tanjakan Gayam, Gembes, Slahung

Diduga kelebihan muatan, truck bermuatan pupuk kandang terguling di tanjakan Gayam, Dusun Gembes, Desa Slahung, Ponorogo, Senin sekitar jam 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, namun bodi truck ringsek dan ratusan karung pupuk tercecer di jalanan.


Informasi yang didapat gema surya dari humas Polsek Slahung, kejadian berawal saat truk yang dikemudikan Yitno (39) warga Karangpatihan, Balong tersebut melaju dari arah Ponorogo menuju Ngrayun. Sesampai di TKP tiba tiba mesin mati kemudian mundur sehingga menabrak tebing yang akhirnya truk terguling. Untungnya, sopir maupun kenek selamat dan tidak mengalami luka berarti yakni hanya kerusakan bagian samping kanan truk akibat benturan.

Sementara ketika gema surya wawancara dengan Sukirman, Kepala Desa Slahung, 160 sak pupuk kandang tersebut diambil dari Sumoroto hendak di bawa ke Baosan Kidul, Ngrayun. Pihaknya sempat menolong sopir dan keneknya saat ada laporan ada kecelakaan tunggal itu.

Dijelaskan jika dilokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan mengingat tanjakannya curam. Petugas dari Polsek Slahung yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan pengaturan buka tutup jalan, sebab pagi itu arus lalu lintas cukup padat mengingat ada hari pasaran di Slahung. Setelah tiga jam akhirnya truk bisa dievakuasi menggunakan derek.