Jelajah

3 Pohon Tumbang Usai Hujan, Cuaca Ekstrim Masih Terjadi Hingga 2 Pekan Kedepan

Musim penghujan, BPBD Ponorogo panen pohon tumbang. Seperti kejadian Ahad (21/1/24), ada 3 lokasi pohon tumbang diantaranya di Desa Ngunut  Babadan, di Desa Pintu, Jenangan dan di Desa Sidoharjo Pulung.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Pasalnya dari 2 kejadian pohon tumbang itu, sempat mengenai mobil Daihatsu Avanza yang parkir di utara Kampus IAIN 2 dan di Sidoharjo Pulung, menimpa dapur rumah.

Agung Prasetyo, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo mengatakan, tidak ada kendala yang berarti dalam proses evakuasi 3 pohon tumbang tersebut.

Adapun jenis pohon yang roboh itu, adalah jati merak untuk kejadian di Desa Ngunut. Pohon mindi untuk Desa Pintu Jenangan dan Pohon johar di Desa Sidoharjo Pulung. Ketiga pohon itu ukurannya sangat besar dengan posisi roboh melintang di jalan raya sehingga sempat mengganggu arus lalu lintas. 

Pihaknya mengimbau kepada warga, agar waspada dan hati hati lantaran cuaca ekstrem berupa hujan deras dan angin kencang diprediksi masih akan berlangsung hingga 2 pekan kedepan. (rl/ab)