Pengganti Sementara Kepala BPPKAD, Sekda Kantongi Tiga Nama

Keputusan Bambang Tri Wahono macung Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) meninggalkan persoalan setelah pensiun dininya berlaku. Posisi Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) dipastikan kosong. Kabarnya, ada tiga nama yang berpeluang menempati sementara kursi peninggalan Bambang.
Dalam pengakuan Agus Pramono, Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, pihaknya tentu bakal mempersiapkan pengganti sementara Kepala BPPKAD itu. Pasalnya, posisi instansi tersebut sangat vital yakni dalam pengelolaan keuangan daerah.
Selain itu, ada ketentuan khusus lainnya dalam penetapan pengganti Bambang. Lanjut Agus Pramono, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BPPKAD harus dari eselon II-B. Dimana, keuangan ini harus betul-betul dipegang oleh orang yang berkompeten.
Mengingat Bupati Ipong Muchlissoni juga mencalonkan diri, maka pemilihan Plt. Kepala BPPKAD akan dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup), Soedjarno. Nantinya, saat Ipong cuti kampanye, Soedjarno yang akan menjadi Plt. bupati. Dalam kasus ini, Sekda mengklaim sudah mengantongi tiga nama, namun masih dirahasiakan. (ia/yd)