Meski Menurun, Warga Kaget Masih Ada Balon Terbang di Langit Kota Ponorogo

Warga di wilayah kota kaget karena masih ada balon udara yang mengudara di langit. Balon tersebut juga terpantau warga di wilayah Sambit karena terdengar letusan yang keras seperti mercon. Eno – warga Sambit mengatakan sekitar jam 7 pagi saat dirinya di jalan ada 2 balon udara yang terlihat di atas. Arahnya dari timur.


Sejak hari raya hingga sekarang memang masih ada warga yang nekat menerbangkan balon udara. Namun jika dibandingkan dengan tahun lalu jumlahnya menurun drastis. Jika tahun lalu bisa mencapai ratusan, tapi tahun ini tinggal puluhan atau menurun sekitar sampai 50%.

Sementara IPTU Nanang Budianto – Kapolsek Jambon juga mengaku sempat melihat balon udara. Bahkan tidak hanya 2 tapi ada 3 balon yang mengudara. Sayangnya tidak diketahui dari wilayah mana.

Kalau di wilayahnya, kata IPTU Nanang sudah nihil. Pihaknya tetap tidak berhenti melakukan patroli sekaligus sosialisasi tentang bahayanya balon udara. Apalagi kalau balon daur ulang tambah berbahaya bila di udarakan lagi karena sangat rawan kebakaran.