Pendukung Cakades 01 Pager Demo Lagi, Ini yang ke-5

Tak kenal lelah. Itulah yang dilakoni warga desa Pager Bungkal yang tergabung dalam aliansi peduli demokrasi (ADIL). Meski berulang kali menggelar aksi unjuk rasa di Pemkab tanpa hasil, namun mereka tidak menyerah untuk tetap berdemo.


Agung Rizki Syaifuddin – Koordinator aksi mengatakan aksi unjuk rasa tersebut sudah kali ke-5. Namun hingga kini belum ada kejelasan keputusan terkait pilkades di desanya. Pihaknya menuntut usut tuntas 2 surat suara yang hilang dan juga usut tuntas provokator di pager.

Agung mengancam akan melakukan aksi lagi besok, jika tidak ada keputusan Pilkades. Pihaknya akan bersyukur jika Pilkades ulang digelar. Jika tidak akan melakukan aksi unjuk rasa lagi. Pihaknya yakin ada kecurangan dalam Pilkades Pager. Lanjut Agung, di desa Pager kini ada juga provokasi seperti pembakaran Poskampling.

Sementera itu Agus Pramono – Sekda Ponorogo usai menemui perwakilan pendemo mengatakan. Hingga kini Bupati belum memutuskan apakah pilkades Pager diulang lagi atau tidak. Paling lambat, keputusan Pilkades pager akan dilakukan 9 juli. Menurutnya jika ada yang tidak puas dengan keputusan Bupati, pihak-pihak dipersilahkan untuk membawanya ke jalur hukum.

Selain menggelar aksi unjuk rasa di Pemkab, warga Pager juga melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Ponorogo Jalan bhayangkara.