Jual Beli di Facebook, Warga Jalan Ahmad Yani Kena Tipu Jutaan Rupiah

Hati-hati bila membeli barang lewat online, bisa-bisa menjadi Anda menjadi sasaran penipuan. Jelang lebaran ini, penipuan jual beli online kembali terjadi di Ponorogo. Terbaru, Lukman warga Jalan Ahmad Yani harus kehilangan uang 2,3 Juta karena tertipu saat hendak membeli HP secara online di facebook.  Uang sudah ditransfer kepada penjual, namun HP yang didambakan tak kunjung datang.


Taufik, warga Brotonegara pemilik usaha jasa pengiriman uang online yang digunakan Lukman, membenarkan kejadian ini. Berdasarkan keteranganya di Gema Surya FM, awal mulai transaksi dilakukan via facebook. Harga yang disepakati adalah 2,5 Juta, kemudian korban Lukman mentranfer uang 2,3 Juta lebih terlebih dahulu dengan kesepakatan sisanya akan ditransfer jika barang sudah datang. Bukanya barang dikirim malah penipu minta transfer lagi  sebanyak 2,5 Juta dan mengancam barang tidak dikirim.

Suara : Taufik – Pemilik Jasa Transfer Online yang Digunakan Korban

Akhirnya korban masih kata Taufik, kemudian datang ke toko minta bantuan untuk menghubungkan dengan pihak bank dan ketika di cek saldo penjual di bank sudah habis. Korban sudah melaporkan kejadian ini ke Polisi.