Bersama 8 Perguruan Silat, Polsek Slahung Gelar Deklarasi Damai Pilkades

Upaya mengeliminir kerawanan sosial sebelum dan sesudah pilkades serentak terus dilakukan Polsek Slahung. Setelah dekalarasi damai dengan para calon, panitia, dan tokoh masyarakat, giliran dengan sejumlah peguruan silat se-wilayah Slahung. Seperti dikatakan AKP Paidi Kapolsek Slahung, deklarasi damai bersama dengan peguruan silat dilaksanakan Rabu malam dan dihadiri 8 perguruan silat.


Harapannya pemilihan kepala desa secara serentak di kecamatan slahung berjalan lancar dan aman. Ada beberapa kesepakatan dalam deklarasi damai dengan 8 perguruan silat tersebut. Yang pertama dilarang mendukung salah satu calon dengan mengatasanaman peguruan, kedua ketika memasang banner harus mencantumkan lambang atau simbol seluruh organisasi di kecamatan Slahung. Sedangkan yang ke-tiga seluruh perguruan harus mendukung kelancaran dan keamanan berlangsungnya pilkades serentak.

Suara: AKP Paidi – Kapolsek Slahung

Sementara tambah AKP Paidi saat ini masih dalam tahap kampanye. Namun dari 15 desa yang akan menggelar pilkades serentak, ada calon yang mengambil masa kampanye secara langsung, ada yang secara spesial, bahkan ada juga beberapa calon yang tidak mengambil masa kampanye.