HeadlineJelajah

Akhirnya Uji Coba One way Dihentikan, 3 Ruas Jalan Perkotaan akan Dikembalikan 2 Arah

3 jalur one way akhirnya dikembalikan menjadi dua arah. 3 jalur itu adalah Sultan Agung, jalan KH Ahmad Dahlan, dan jalan Gajah Mada. Wahyudi, kepala dinas perhubungan – Dishub Pemkab Ponorogo menyampaikan keputusan Bupati Sugiri, uji coba jalan searah di 3 ruas jalan itu dihentikan dan dikembalikan seperti semula.

Pihaknya memiliki waktu seminggu untuk membongkar rambu-rambu petunjuk arah dan mengembalikan APIL serta sarana prasarana lainnya yang jumlahnya sekitar 90 an.

Setelah semua dikembalikan, maka jalan dua arah bisa diberlakukan. Dijelaskan Bupati sudah menyampaikan informasi itu langsung melalui media sosial yang intinya, apa yang dilakukan sesuai dengan keinginan masyarakat dan tidak ada kepentingan apapun.

Disinggung median jalan yang terlanjur dibongkar, pihaknya masih menunggu instruksi dari bupati. Yang pasti untuk sementara akan diberi water barrier sesuai ketersediaan yang ada di dinas perhubungan.

Termasuk pelican cross di depan masjid NU jalan Sultan Agung, akan dimatikan. Pihaknya akan menempatkan personil dibeberapa titik dalam pemberlakukan jalur dua arah karena pasti pengguna jalan juga butuh penyesuaian kembali.