HeadlineJelajah

Resmob Satreskrim Polres Ponorogo Amankan 4 Pelaku Pencurian, 2 Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Tim Resmob Satreskrim Polres Ponorogo terpaksa harus menghadiahi timah panas pada 2 pelaku dari 4 pelaku pencurian, yang dihadiahi timah panas pada kakinya berinisial BF dan DM yang merupakan residivis.

Sedangkan 2 lainnya, inisial pelaku RL dan BD, terlibat dalam pencurian yang terjadi di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Ponorogo. Keempat pelaku, berinisial BF dan DM, menyasar mulai dari toko pertanian di Slahung, toko kelontong di Jambon, Kauman, hingga Utara Terminal Seloaji alias Babadan.

Bahkan dalam aksinya di Balai Desa Bangunrejo Sukorejo, pelaku mengambil 3 laptop dan 1 LCD proyektor. Pelaku residivis juga mencuri tabung gas dan uang jutaan rupiah di setiap lokasi yang berbeda. Menurut AKP Ryo Pradana, Kasat Reskrim Polres Ponorogo, pelaku tertangkap setelah melancarkan aksinya di wilayah Jambon.

Tim Resmob yang saat itu sedang patroli akhirnya melakukan pengejaran kepada keempat pelaku yang mengendarai Avanza putih. Sesampainya di jalan Trunojoyo Tambakbayan, tim Resmob Satreskrim Polres Ponorogo berhasil melakukan penghadangan dan berhasil meringkus keempat pelaku. 

Saat dilakukan pengembangan, 2 pelaku melawan petugas sehingga dihadiahi timah panas. Menurut AKP Ryo Pradana, pelaku berasal dari Lampung, Yogyakarta, dan Malang. Dari tangan keempat pelaku berhasil diamankan 53 buah tabung LPG 3 kilogram, 4 buah tabung LPG 5,5 kilogram, kabel LCD proyektor, dan 6 HP.

Dalam semalam, keempat pelaku ini bisa melakukan aksinya setidaknya di 2-3 TKP, mereka menyasar secara acak tempat-tempat pencurian. Di Ponorogo, mereka tinggal di kos-kosan Selatan Terminal Seloaji sejak Senin lalu, di mana puluhan tabung gas hasil curian berhasil diamankan.

Sementara salah satu tersangka berinisial BD mengaku dirinya paling banyak menyasar tabung gas LPG. Dia melakukan aksi pencurian ini bersama 3 orang temannya. Pada Selasa malam, dia mengaku baru mencuri di 2 TKP. (yd/rl/ab)