DLH Jamin Pasar Relokasi Keniten Bersih Dari Tumpukan Sampah Pasca Ditinggal Pedagang

Kekawatiran warga jl dr Cipto Mangunkusumo Keniten, yang hanya ditinggali tumpukan sampah pasca pasar relokasi ditinggal para pedagang, tidak akan terjadi . Ini setelah dinas lingkungan hidup dan perdakum turun tangan, membersihkan sampah pasar sejak kamis lalu. Sapto Jatmiko kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, pembersihan tidak bisa langsung dilakukan namun secara bertahap. Kendati begitu , Sabtu Minggu ini , pihaknya menjamin pasar relokasi sudah bersih dari sisa sisa limbah dan sampah pasar.


Ada sekitar 5 kontainer sampah yang sementara diangkut untuk dibawa ke TPA Mrican Jenangan . Harapannya para pedagang yang meninggalkan pasar relokasi juga mau cawe cawe dengan membersihkan sampah dari lapaknya. Dengan begitu , proses pembersihan pasar relokasi akan cepat selesai dilakukan. Namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan.

Sebelumnya warga disekitar pasar relokasi minta pasca ditinggal pedagang, pasar  bersih dari tumpukan sampah. pasalnya sampah tersebut  sering beterbangan hingga kerumah rumah penduduk.