Jelajah

3 Bayi Laki Laki Dan 1 Bayi Perempuan Lahir di Tahun Kabisat di RSU Aisyiyah

Tanggal 29 Februari merupakan tanggal yang hanya ada di tahun kabisat atau empat tahun sekali, dan pada tanggal ini Empat bayi lahir di RSU Aisyiyah Ponorogo, dimana selain lahir di tanggal yang sama keempatnya juga lahir dengan metode yang sama yaksi caesar.

Seperti disampaikan Arbain humas RSU Aisyiyah Ponorogo, dimana empat bayi yang lahir secara caesar di tanggal 29 Februari 2024 3 bayi berjenis kelamin laki laki dan 1 bayi berjenis kelamin perempuan. 

Menurutnya 3 bayi di caesar karena memang ada gejala untuk lahir, sementara 1 bayi karena permintaan dari orang tua ingin memilih di tanggal cantik yakni 29 Februari 2024. Meski begitu semua bayi lahir dalam keadaan sehat. 

Sementara itu Doni Sispintono salah satu Ayah Bayi asal desa Tatung Balong mengatakan istrinya memang disarankan dokter untuk operasi sesar karena sesuatu hal. Dokter memberikan pilihan tanggal yakni 25 – 29 Februari 2024, sedangkan HPL nya tanggal 4 Maret 2024, sehingga dirinya memilih tanggal 29 Februari. 

Menurut Doni ini merupakan anak keduanya dan berjenis kelamin perempuan berbobot 3,2 kilogram, sedangkan saat ditanya mengenai nama, ia bilang masih dipikirkan. Sementara itu berdasarkan data dihimpun radio gema Surya setidaknya ada 14  bayi lahir di rumah sakit di Ponorogo baik RS swasta maupun Negeri di tanggal 29 Februari 2024.