Jelajah

Tergiur HP Murah, Warga Munggung Pulung Tertipu Saat Belanja Online di FB

Nasib apes menimpa Asrori warga Desa Munggung Pulung Ponorogo, dimana dirinya menjadi korban penipuan jual beli online di Facebook. Sudah terlanjur transfer uang ratusan ribu, namun HP yang diinginkan tak bisa didapat.

Kepada gema surya Asrori menceritakan kronologi peristiwa tersebut, bermula saat ia mengetahui postingan di facebook HP redmi note 9 di marketplace minggu lalu seharga 650 ribu rupiah bisa dinego.

“Saya cari HP tergiur harga murah, saya menemukan itu (poostingan) di marketplace Facebook, saya inbox terus saya kasih nomer WA” terangnya kepada gema surya Selasa (07/05)

Padahal kata asrori, HP merek itu jika dijual dipasaran masih diatas Rp800.000 sehingga tanpa pikir panjang langsung chat pemilik akun bernama “Aldi yoga” tersebut untuk bisa bertransaksi.

Melalui pesan WA, keduanya berkomunikasi dan deal sepakat harganya Rp530.0000 saat itu juga dirinya langsung transfer uang melalui DANA sesuai dengan harga yang telah disepakati.

“Setelah dikasih nomer wa, kemudian saya wa dan disuruh transfer duluan, kemudian saya transfer ternyata barangnya tidak dikirim”

Dijelaskan, jika pelaku mengaku berasal dari kediri dan barang yang dikirim dari Madiun, tapi menunggu hingga saat ini barang tidak dikirim sehingga akhirnya sadar telah menjadi korban penipuan.

setelah itu FB dengan akun “Aldi Yoga” hilang dan berganti akun lain dengan jualan barang yang sama, sebenarnya dia sudah menghubungi melalui WA pelaku tapi tak pernah direspon. Atas kasus ini ia berharap bisa menjadi pelajaran, dan tidak ada korban kembali yang tertipu.