One Way Tetap Jalan, Bupati Berikan Sinyal Perubahan Arus Lalin di Jalan Sultan Agung dan Hosca

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, bersikukuh dalam menjalankan uji coba sistem one way di sejumlah ruas jalan perkotaan Kabupaten Ponorogo. Meskipun demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menegaskan sikap fleksibelnya, dengan mempertimbangkan kemungkinan merubah jalur arus lalu lintas.


Salah satu contohnya adalah rencana perubahan arah jalur di Jalan Sultan Agung, yang pada hari ini dari utara ke selatan, kemungkinan akan dibalik menjadi selatan ke utara. Begitu pula dengan Jalan Hos Cokro Aminoto yang akan dikembalikan ke arah selatan. Namun, semua keputusan tersebut masih dalam tahap kajian dan evaluasi oleh Forum Lalu lintas Angkutan Jalan.

Diketahui, masa uji coba one way ini masih berjalan kurang dari satu bulan, namun Bupati Sugiri Sancoko meminta warga untuk bersabar menghadapi perubahan tersebut. Ia menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Ponorogo, khususnya kepada mereka yang terdampak oleh kebijakan tersebut.

Bupati Sugiri Sancoko menjelaskan bahwa pelaksanaan uji coba one way tidak berdampak negatif terhadap para pedagang, karena tidak ada penggusuran yang dilakukan. Kebijakan ini bermula dari semangat perubahan untuk merubah wajah kota, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan menggairahkan perekonomian daerah.

“Saya ingin keramaian tidak terpusat pada satu titik saja, melainkan menyebar di seluruh wilayah, tidak hanya terfokus pada satu area tetapi merata,” ungkap Bupati Sugiri Sancoko.

Ia juga meminta dukungan media dalam menyebarkan informasi yang benar dan positif kepada masyarakat, karena setiap tindakan yang diambil bertujuan untuk kebaikan Kabupaten Ponorogo.