Antisipasi DBD Meluas Warga Singosaren Lakukan Kerja Bakti Dan Fogging

Demam berdarah masih menjadi momok yang menakutkan bagi warga khususnya di Kelurahan Singosaren Jenangan Ponorogo, karenanya meski hanya ada satu warga terkena DBD, langsung dilakukan gerakan kerja bakti bahkan beberapa RT melakukan fogging mandiri.


Seperti disampaikan Sri Budi Lestari Lurah Singosaren dimana ia membenarkan sudah ada 2 RT yang melakukan fogging yakni di RT 03 RW 01 dan RT 02 RW 05. 

“ya intinya masyarakat kemaren itu jaga-jaga, karena pergantian musim penghujan otomatis perkembangan nyamuk pesat” terangnya kepada gema surya Senin (26/02)

Diakui pihaknya telah menginstruksikan agar setiap satu Minggu sekali warganya melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui kerja bakti bersih bersih lingkungan.

“Ini sementara dari awal februari kemarin untuk di masing-masing Rt mengadakan kerja bakti dan PSN” sambungnya.

Sri Budi Lestari mengatakan tahun lalu wilayahnya sudah zero kasus DBD sehingga jika sekarang ada satu kasus, ia berharap tidak bertambah lagi. Adapun warga yang sempat dirawat di rumah sakit saat ini sudah pulang ke rumah. 

“Yang di rt 02 rw 05 kemarin memang ada satu kasus itu posisi sudah rawat inap di rumah sakit waktu fogging kemarin sudah pulang” pungkasnya.