Jelajah

Libur Panjang, Okupansi Penumpang Kereta Api Daop 7 Madiun Naik di Atas 100 Persen

Libur panjang Isra’ Mi’raj dan Tahun Baru Imlek yang bersamaan pada pekan ini, berdampak pada aktivitas penumpang kereta api (KA) di Daop 7 Madiun. Kenaikan penumpang hingga mencapai 125 persen.

Manager Humas Daop 7 Madiun Kuswardoyo mengatakan, 2024 okupansi penumpang kereta api keberangkatan di tanggal 7 Februari 2024 mencapai rata-rata 125 persen.

Ada empat keberangkatan KA dari Daop 7 Madiun dengan okupansi tinggi. Meliputi Brantas relasi Blitar-Pasar Senen PP, Singasari relasi Blitar Pasar Senen PP, Kahuripan relasi Blitar – Kiaracondong PP, dan Bangunkarta relasi Jombang – Pasar Senen PP.

Menurutnya penjualan tiket periode 7 Februari 2024 untuk kereta api keberangkatan Daop 7 Madiun okupansi kelas eksekutif mencapai 97% dan kelas ekonomi mencapai 129%.

Kuswardoyo memperkirakan jumlah tersebut masih akan bertambah. Pasalnya pemesanan tiket masih terus berlangsung. Sementara untuk penumpang yang berangkat dari stasiun kereta api di Daop 7 Madiun menuju ke Semarang, Jember, Banyuwangi, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan Surabaya. (yd/ab)