Terlilit Hutang dan sakit, Warga Nganjuk Maling Motor di Pondok Al-Furqon Babadan

Pelaku pencurian Motor di Pondok Al-Furqon Babadan yang diamankan Polsek Babadan yakni warga Desa Madung, Kec Baron Kab. Nganjuk. Pelaku berinisial SP (44) tersebut mengaku nekat mencuri motor lantaran terlilit hutang. AKP Yudi Kristiawan Kapolsek Babadan mengatakan, pria tersebut mengontrak rumah di Cekok Babadan sudah 2 tahun. Kesehariannya bekerja serabutan dan pernah menjadi pedagang pentol keliling. Lantaran jualan pentol sepi, akhirnya ikut proyek bangunan di dekat Pondok Al Fulqon.


Pelaku Kata AKP Yudi mengaku nekat mengambil sepeda motor yang saat itu kuncinya masih tertancap. Dari tangan pelaku juga diamankan barang bukti  satu buah motor honda grand nopol AE 5137 QE lengkap dengan STNK.

Sebelum diserahkan ke Polres, AKP Yudi menjelaskan  pihaknya sempat melakukan pengecekan kondisi kesehatan. Hal ini lantaran pelaku menderita sakit bahkan keperluan BAB saja harus di selang dari perut. Selain itu untuk memastikan negative covid-19. Pihaknya juga menghimbau warga agar lebih hati-hati jangan membiarkan kunci motor menancap saat ditinggal.