Jelajah

Bupati Tetap Pertahankan PlT Untuk Jabatan Kepala Dipertahankan

Jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ponorogo tampaknya akan tetap dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt.) dalam waktu yang lama. Bupati Sugiri Sancoko belum menunjukkan niat untuk segera mengisi jabatan strategis tersebut, membuat Hery Sutrisno menjadi satu-satunya Plt. di Pemkab Ponorogo yang mengemban tugas kepala dinas.

Hery Sutrisno, yang saat ini juga merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), menjadi Plt. sejak posisi tersebut ditinggalkan oleh Masun yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Bupati Sugiri Sancoko mengakui bahwa keputusannya untuk tidak segera mengisi jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan disebabkan oleh belum adanya kandidat yang dianggap cocok. Dalam mengatasi kekosongan ini, bupati berencana untuk melakukan lelang jabatan.

Meski belum dilakukan lelang, bupati menegaskan bahwa situasi menjelang pemilu bukan merupakan hambatan atau batasan untuk melaksanakan lelang jabatan. Pemilu, menurutnya, adalah pesta demokrasi yang berlangsung setiap lima tahunan.