AdvertorialJelajah

Berjalan Sukses, SMAGA Championship Ke-13 Dibanjiri Ratusan Peserta

SMAGA Championship yang digelar SMA Negeri 3 Ponorogo berlangsung  lancar dan sukses, hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya kompetisi yang digelar dan diikuti oleh ratusan peserta. Seperti disampaikan DR Sasmito Pribadi M.Pd, Kepala SMA Negeri 3 Ponorogo dimana SMAGA Championship ke 13 ini diikuti sekitar 600 lebih peserta, Jumlah itu mengalami kenaikan yang signifikan dibanding sebelumnya. 

“Alhamdulillah ini peserta kemarin sudah di angka 600 an lebih mbak” terangnya kepada gama surya Kamis (29/02).

SMAGA Championship menurut Sasmito, sudha dimulai sejak  1 November 2023 lalu, dengan 22 cabang lomba diantaranya baca puisi, seni menulis essay ,tembang macapat, turnamen Bola voli , stand up komedi , saint , Podcast smada ,MTQ ,english news reading dan lain-lain. Puncaknya akan digelar Smaga futsal Championship yang akan dilaksanakan pada 1-7 Maret yang rencananya Dibuka oleh Bupati Ponorogo di gelanggang olahraga (GOR) Markum Singodimedjo.

“Istilahnya Gongnya itu ya besok sore itu (1 maret) ketika kita opening Smaga Futsal championship di gor nanti mbak” tambahnya. 

Dijelaskan tema Smaga Championship tahun ini adalah prestasiku masa depanku, acara tahunan tersebut rutin digelar untuk  mengembangkan bakat minat pelajar dibidang akademik dan non akademik dengan sasaran pelajar SMP, MTS  tingkat regional dan Nasional.

“Jadi kita mencoba mengakomodir baik itu IMTAK maupun IPTEK kemudian olah pikir, olah hati, olah karsa dan olahraga, dan semua terakomodir” tambahnya.

lebih lanjut dikatakan suksesnya gelaran Smaga championship tak lepas dengan perencanaan yang  cukup matang. Jauh hari sebelumnya sudah dipersiapkan yakni dengan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan SMP/Mts  bahkan hingga perguruan tinggi.