Maling Tas di Toko Pakaian Jalan Ahmad Dahlan Tertangkap, Nyaris Babak Belur Dihajar Masa

Maling tas yang berisi uang di sebuah toko pakaian jalan KH Ahmad Dahlan berhasil ditangkap, pelaku nyaris babak belur dihakimi masa, Senin pagi 5 Februari 2024 di sekitar Bank BCA  Jl.Gajah Mada, beruntung ada polisi sehingga laki-laki yang berusia sekitar 20 tahunan itu langsung diamankan dan dibawa Polres untuk dimintai  keterangan.


Dari informasi yang didapat gema surya, sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan karyawan toko. Andika karyawan toko mengatakan, saat beraksi pelaku mengendarai motor Honda vario warna hitam dengan nopol AE 2618 TX, Pelaku kabur ke arah timur usai mengambil tas yang menggantung di depan salah satu toko pakain jalan kawasan jalan KH. Ahmad Dahlan. 

“Jam 08 kurang 2 menitan itu tiba-tiba ada orang yang nggak dikenal, datang dan berhenti di depan toko, ternyata mengambil barang yang ada di toko, berupa 2 jenis tas yang isinya (uang)yang satunya sekitar 700 yang satunya sekitar 500 (ribu rupiah)” terangnya kepada wartawan. 

Pelaku sempat dikejar hingga pasar pon, kemudian maling putar balik lagi hingga ke Jl.Sultan Agung sampai Jl.Gajah Mada. Beruntung sampai di kawasan bank BCA ada polisi yang berjaga, sehingga ada kesempatan dirinya untuk  berteriak maling. Polisi yang mengetahui langsung merespon dengan menghalangi laju kendaraan pelaku hingga sempat tertabrak. 

“Ada yang melihat (aksi pelaku) kemudian salah satu crew nya toko, langsung teriak dan langsung dikejar. Pengejaran sampai daerah sarpon, kemudian putar balik ke sultan agung, belok kanan satu arah itu ke BCA tepatnya. Disitu banyak petugas yang berjaga jadi kita teriak maling” imbuhnya. 

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, maling yang tertangkap tersebut masih dimintai keterangan oleh pihak satreskrim polres Ponorogo.