Ratusan Penerima BSU Tak Kunjung Cairkan Dana, PT Pos Lakukan Perpanjangan Lagi Hingga 20 Desember 2022

Ratusan penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Ponorogo belum juga mengambil bansos tersebut ke kantor Pos Ponorogo hingga Kamis 15 Desember 2022. Padahal Kantor Pos Ponorogo telah memperpanjang batas waktu pencairan sebanyak 3 kali.


Eko Ari Bowo Eksekutif Manajer kantor pos Ponorogo mengatakan berdasarkan data ada sekitar 205 pekerja yang hingga batas terakhir, belum mengambil. Pihaknya masih memberikan waktu lagi hingga 20 Desember nanti. Tidak diketahui pasti alasan mereka belum juga mencairkan padahal berbagai upaya terus dilakukan. Selain berkoordinasi dengan BPJS tenaga kerja pihaknya, memberikan undangan kepada penerima BSU, jemput bola door to door hingga menshare nama-nama penerima bantuan ke Instagram resmi Posindo. Jika sampai perpanjangan ketiga ini tidak ada yang mengambil lagi, maka BSU per orang Rp 600 ribu tersebut akan dikembalikan ke pemerintah pusat.

Sementara Dedi Hasan warga Kelurahan Keniten salah satu penerima BSU  mengaku baru mengambil dana tersebut di Kantor Pos Kamis 15 Desember, setelah ada undangan dari kantor pos. Selama ini dirinya tidak mengetahui jika mendapatkan BSU dan baru kali pertama menerimanya.

Sekedar informasi ada sekitar 9.874 pekerja yang BSU nya dilewatkan Kantor Pos lantaran mereka tidak memiliki rekening di Bank.