Maling Bocil Sempat Beraksi di Minimarket Jeruksing Sebelum Tertangkap di Sragen Jateng

Sebelum maling cilik berusia 14 tahun sebelum tertangkap di Sragen, Jawa Tengah, diduga juga menjadi pelaku pencurian di Minimarket selatan Jeruksing, Tonatan, Ponorogo. Dikabarkan menggunakan hasil curian sebagai modal untuk tinggal di Jakarta dan Yogyakarta. Namun sebelum rencananya untuk meninggalkan Sragen terwujud, remaja itu di bekuk polisi.


Murdiyaningrum, pemilik Minimarket, mengungkapkan kelegaannya atas terungkapnya kasus ini. Sejak beberapa waktu terakhir, ia mengalami kehilangan uang yang diperkirakan pelakunya serupa. Total uang yang hilang dari dompetnya mencapai sekitar 5 juta rupiah.

“Pertama, saya kehilangan Rp 3 juta rupiah. Kedua, 2 juta rupiah dalam kurun waktu belum ada satu pekan. Saya bahkan sempat melihat pelaku saat aksi terakhir, tapi dia berhasil melarikan diri ketika saya berteriak maling,” ujar Murdiyaningrum.

Pelaku diyakini masuk ke dalam Minimarket dengan cara memanjat atap rumah yang sudah dicor beton dan langsung menuju ke dalam kamar. Kasus ini akhirnya dilaporkan ke Polsek Kota setempat