Senggolan Ayla, GL Pro Nyemplung Sungai di Jalan Ir. Juanda Tonatan

Sempat viral di media sosial, Honda GL Pro nyebur sungai di jalan Ir. Juanda Tonatan dekat PCC, Ahad siang, 28/1/2024 kemarin. Sontak kejadian itu sempat menarik perhatian netizen yang bertanya-tanya kronologis motor AE 2592 TW itu bisa masuk ke kali Tambak Kemangi. 


Iptu Mustofa Sahid, Kapolsek Kota saat dikonfirmasi menjelaskan, meski motornya masuk sungai pengendaranya berinisial MKB warga Ronosentanan Siman, selamat.

Adapun penyebabnya, karena lakalantas, dimana motor GL pro warna hitam itu sebelumnya bersenggolan dengan mobil ayla AE 1392 VQ yang dikemudikan RA warga Purwosari Babadan. 

Awalnya mobil Ayla warna putih itu melaju dari timur, kemudian saat berbalik arah di pertigaan barat PCC, dari arah barat melaju kencang sepeda motor dan tumburan tak bisa dihindarkan.

Motor GL pro terpental masuk ke sungai sedangkan pengendaranya jatuh ke trotoar mengalami luka babras ringan di tangan kanan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun Ayla mengalami penyok pada pintu depan sebelah kiri, kaca lampu depan kiri pecah. Sementara GL pro ringsek pada bagian belakang.

Olah TKP sementara menyebutkan kejadian lakalantas itu karena human error, baik pengemudi motor dan mobil kurang hati-hati.