Jelajah

Penerapan Kembali Jalan 2 Arah Akan Berlaku Mulai 28 April

Penerapan sistem jalan dua arah di sejumlah ruas jalan, yakni Jalan Gajah Mada, Jalan Sultan Agung, dan Jalan KH Ahmad Dahlan, akan dilakukan pada Ahad (28/4) pagi. Setyo Budiono, Kepala Bidang Lalu Lintas, Sarana, dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub), mengungkapkan bahwa persiapan telah hampir rampung.

“Pasangannya sudah hampir selesai. Kami memastikan segala sarana dan prasarana sudah terpasang dengan baik di ketiga ruas jalan tersebut,” ungkap Budiono.

Diantara persiapan yang telah dilakukan adalah pemasangan lampu penerangan jalan umum. Di Jalan Sultan Agung, setidaknya telah dipasang 12 lampu, sementara di Jalan KH Ahmad Dahlan, terdapat 10 lampu penerangan jalan umum yang telah terpasang. Selain itu, pemasangan waterbarrier sebagai median jalan sementara juga telah dilakukan, ditambah dengan pemasangan rambu lintas yang telah dimulai.

Terkait dengan median jalan permanen, Budiono menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan wewenang dari Dinas Lingkungan Hidup. Namun, upaya untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan tetap menjadi prioritas utama Dishub.

“Dalam menghadapi sistem jalan dua arah ini, kami berharap pengendara lalu lintas dapat berkendara dengan lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku,” tambahnya.