Jelajah

Wabup Lisdyarita Masih Berkomitmen Maju Bersama Sugiri Sancoko di Pilkada 2024

Setelah sebelumnya ramai Banner ucapan lebaran 2024 bergambar Bupati Sugiri sancoko serta harapan 2 periode, ternyata banner yang sama bergambar wakil Bupati Lisdyarita juga terpasang. Salah satunya di kawasan jalan MT Haryono, meskipun dalam banner yang ada mereka tampak sendiri-sendiri dan tidak secara bersama dalam 1 gambar. 

Saat Bunda Lisdyarita dikonfirmasi untuk menanggapi hal tersebut, ia mengatakan tidak mengetahui siapa yang memasang. 

“Ga ada itu saya gak ngerti malah (pemasangan banner) ya mungkin itu ekspresi dari masyarakat untuk saya maju kembali gitu saja” terangnya kepada wartawan Sabtu (27/04)

Disisi lain orang nomor di dua Pemkab Ponorogo ini juga menjawab isu tentang dirinya yang akan maju sebagai Calon Bupati pada pilkada 2024. Menurutnya dirinya tetap berkomitmen untuk maju bersama Bupati Sugiri Sancoko, pasalnya ia melihat masyarakat ingin pasangan rilis (Sugiri-Lisdyarita) kembali maju dalam pilkada mendatang. 

“mboten, karena gini masyarakat tetap ingin saya maju kembali bersama bapak (sugiri sancoko)” tambahnya. 

Meski demikian dirinya juga tidak menampik adanya tawaran untuk maju sebagai Cabup dari partai politik (parpol), Namun tidak menyebutkan partai politik yang telah komunikasi dengan dirinya tersebut. 

“Ada (komunikasi ) jumlahnya ada deh. Tapi saya tetap berkomitmen dengan bapak”  pungkasnya.

Sekedar diketahui, tahun 2020 Lisdayrita merupakan pasangan Sugiri Sancoko dalam Pemilihan Kepala Daerah, pasangan ini diusung oleh partai PDI Perjuangan, PAN, PPP dan Partai Hanura. Pasangan yang hanya diusung 9 kursi ini mampu menang talak sekitar 60 persen lebih dari lawannya saat itu yakni Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono, sehingga berhak menduduki jabatan tertinggi di Kabupaten Ponorogo.