Pembongkaran Median Jalan Sultan Agung Mulai Dilakukan, DLH Turunkan Alat Berat

Pembongkaran median Jalan Sultan Agung mulai dilakukan Kamis (25/1) pagi. Dari pantauan jurnalis Radio Gema Surya, Dinas Lingkungan Hidup menurunkan satu alat berat dan 2 dump truk untuk melakukan pengangkutan bekas bongkaran.


“Tadi kita mulai bongkar jam 08.00 WIB sesuai apa yang kami sampaikan kemarin. Dimulai dari selatan kemudian ke utara,” kata Gulang Winarno Kepala Dinas Lingkungan Hidup, ditemui saat tim mulai membongkar median jalan, Jalan Sultan Agung Kamis (25/1).

Menurutnya pengerjaan pembongkaran median Jalan Sultan Agung diperkirakan lebih cepat dari waktu yang ditetapkan. Pepohonan yang berada di tengah median jalan pun mulai ditebangi. Sementara petugas Dishub mencopoti kabel PJU serta lampu.

“Dengan adanya pembongkaran, harapan kita masyarakat tahu ketika ada pembongkaran, sehingga ada kehati-hatian pengguna jalan di Jalan Sultan Agung dan Jalan KH Ahmad Dahlan,” tambahnya. 

Pihaknya akan tetap menambah satu alat berat dan 3 dump truk. Sehingga totalnya yakni 2 alat berat dan 5 dump truk. 

Sekedar informasi, perubahan arus lalu lintas menjadi satu arah akan diberlakukan di 3 ruas jalan, yakni Jalan Gajah Mada ke arah barat, Jalan KH Ahmad Dahlan ke timur, dan Jalan Sultan Agung ke arah selatan. (yd/rl/ab)