Banjir Aduan, Wakil Rakyat Desak HTM Telaga Ngebel Diturunkan

Wakil Rakyat desak Bupati Ponorogo mengkaji kembali Perbup kenaikan Harga Tiket Masuk (HTM) Telaga Ngebel. Desakan itu dilatar belakangi banyaknya keluhan dari masyarakat baik pelaku usaha pariwisata maupun pengunjung yang merasa berat dengan kenaikan HTM Rp. 15.000 rupiah per orang tersebut.


Sunarto ketua DPRD  mengatakan pihaknya sudah melakukan cek ke lokasi dimana Wisata Icon Ponorogo tersebut benar benar sepi. Kondisi tersebut sangat ironi, ketika pemkab menargetkan PAD naik justru yang terjadi malah sebaliknya. Bukan hanya daerah yang rugi tapi juga warga karena perekonomian disana tak bisa jalan. Sejak penerapan kenaikan HTM pada Agustus lalu, jumlah kunjungan di Telaga Ngebel mengalami penurunan signifikan. Bahkan di weekend Sabtu-Minggu kondisi wisata andalan Ponorogo ini tampak lengang. Sejumlah pedagang kaki lima pun memilih menutup dagangannya. Tukang parkir yang ditemui juga sambat. Pihaknya berharap  kedepan dalam mengambil kebijakan hendaknya dikaji betul secara komprehensif.

Sekedar informasi, target PAD Telaga Ngebel tahun 2022 ini dipatok Rp 2,2 Miliar. Disbudparpora mengklaim hingga Agustus lalu sudah tercapai Rp 1,7 Miliar.