Jelajah

Peringati Hari Pahlawan, RAPI Salurkan Bantuan Air Bersih ke Dukuh Dungus Karangpatihan Pulung

Masalah kesulitan air bersih yang mendera warga Dukuh Dungus Desa Karangpatihan Pulung mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Salah satunya dari RAPI Ponorogo.

“Kaitannya dengan hari pahlawan dan kebetulan dengan hari jadi hari ulang tahun RAPI yang ke 43, ini anggota melakukan bakti sosial diantaranya droping air,” kata Sunowo, Ketua RAPI Ponorogo ketika dihubungi melalui sambungan telepon. 

Seiring hari ulang tahun RAPI ke 43, dan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023. Bekerjasama dengan TRC BPBD, punggawa RAPI melakukan air bersih sebanyak 5 ribu liter.

Sunowo menyampaikan, droping air bersih yang dilakukan kemarin kemungkinan masih akan berlanjut. Apalagi jika musim kemarau belum berakhir dan warga masih membutuhkan.

Karena itu, bagi warga di kawasan lain yang juga memiliki problem yang sama, diminta untuk menghubungi pihak RAPI. Diakui, droping air bersih untuk warga Dungus Karangpatihan Pulung tersebut belum mencukupi.

“Menunggu info daerah daerah yang kekurangan air kami masih menyiapkan,” imbuhnya. 

Mengingat jumlah kepala keluarga yang terdampak juga cukup banyak mencapai sekitar 200 kepala keluarga. Tapi paling tidak, bisa sedikit mengurangi beban warga untuk memenuhi kebutuhan air. (ii/ab)