HeadlineJelajah

Kantor Gudang Aluminium di Keniten Terbakar, Semua Berkas Penting Ludes

Kantor gudang alumunium di Jl. Soekarno Hatta No.399 Keniten Ponorogo diamuk si jago merah. Berkas-berkas penting hangus terbakar hanya  menyisakan puing bangunan yang rusak. Kuat dugaan api berasal dari konsleting listrik, hingga menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun petugas damkar sempat mengalami kesulitan menaklukan api.

Bambang Supeno, Kabid Damkar dan Satpol PP Ponorogo menjelaskan, lokasi kebakaran berada di lantai dua. Saat tiba di lokasi sekitar jam 11.00 WIB kondisi api sudah berkobar-kobar di dalam ruangan tersebut. Sehingga terpaksa dilakukan pembasahan terlebih dahulu. Ditambah lagi, diketahui pintu masuk hanya ada satu namun ternyata di tengah proses pemadaman ada pintu masuk lagi dari sisi lainya. Akhirnya api berhasil dipadamkan setelah satu jam lamanya.

Masih kata Bambang, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah lantaran kondisi bangunan yang rusak. Selain itu ada banyak berkas penting yang terbakar. Gudang tersebut milik Andi Wijaya, lantai bawah berisikan aluminium dan bahan bangunan sementara lantai duanya digunakan untuk kantor.