HeadlineJelajah

Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil Yang Terparkir di Halaman Dinas Pekerjaan Umum

Mobil jenis minibus bernopol AE 1228 KW dan AE 1088 VD yang sedang terparkir di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Jl.Gajah Mada ringsek. Ini setelah pohon kayu putih setinggi kurang lebih 25 meter tumbang diterpa angin yang cukup kencang pada Kamis siang (14/09).

Dari keterangan sejumlah saksi mata, sebelum pohon tersebut tumbang angin di lokasi kejadian sangat kencang, apalagi kondisi akar pohon yang sudah lapuk karena usia yang mencapai puluhan tahun juga menjadi faktor penyebab robohnya pohon berdiameter sekitar 2,5 meter tersebut.

Sugeng Suseno pemilik mobil mengatakan saat itu dirinya sedang rapat di kantor DPUPKP, baru mengetahui mobilnya tertimpa pohon setelah salah seorang staf memberitahunya.

“Kurang paham saya, saya tadi kan posisi rapat di dalam, tiba-tiba ada stafnya PUPR masuk ke dalam dan bilang mobilnya tertimpa pohon gitu” jelasnya kepada wartawan di lokasi Kamis (14/09)

Sementara itu nasib sama juga dialami Agus Sugiatso. Dirinya mengatakan bahwa saat kejadian ia sedang melaksanakan bimtek di hotel Gajahmada yang berada di seberang kantor DPUPKP. Menurutnya staff hotel yang menginstruksikan untuk parkir di area tersebut karena parkir hotel sudah penuh.

“saya gak tahu mas, tadi pagi kan dari pihak hotel, kita mau ada bimtek disana, terus kita diarahkan untuk parkir disini (halaman DPUPKP)” katanya kepada wartawan.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta, ini karena kedua bodi mobil mengalami ringsek tim BPBD melakukan evakuasi kedua kendaraan.