Nama MTs Al Mukarrom Sumoroto Dicatut untuk Aksi Penipuan

Nama MTs Al Mukarrom Sumoroto dicatut untuk aksi penipuan. Korbannya adalah salah satu toko retail di kawasan Kauman Sumoroto. Ningrum, Humas MTs Al Mukarrom menjelaskan, lembaganya dicatut untuk memesan rokok dan puluhan dus air mineral.


Pihaknya mengetahui setelah ada sales dari toko datang akan menurunkan barang-barang yang dipesan ke sekolah. Awalnya mengira ada karyawan  sekolah yang pesan namun setelah diumumkan tidak ada, maka pihaknya tidak mau menerima apalagi membayar.

Jumlah total uang yang harus dibayar sekitar Rp7 juta. Anehnya untuk rokok dan mie instan sudah dibawa duluan oleh pelaku. Hal itu terkuak dari rekaman CCTV dimana sales tersebut dicegat ketika berada di depan masjid sekolah, dengan alasan rokok yang dipesan diambil dulu karena segera dibutuhkan.

“Vidio itu, orangnya itu yang dua kardus itu langsung ditaruh di motornya dia ditaruh di depan, terus langsung keluar masjid, saya dikirimi itu,” sambung Ningrum melalui sambungan telepon, Senin (9/10). 

Nota pesanan dua lembar itu salah satunya ditandatangani pemesan yang mencatut sekolahnya itu. Tidak diketahui apakah pelaku memberikan DP ke toko itu atau bayar setelah diantar. (rl/ab)