Jelajah

Ditarik Karena Tidak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Kayu Malah Terguling, Sopir Selamat

Akibat tali putus, sebuah truk pengangkut kayu terguling di jalan raya Pulung Sooko tepatnya di tanjakan kali cilik, Dukuh Kebon Desa pulung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun muatan kayu yang dibawa sempat tumpah. 

Seperti disampaikan Kapolsek Pulung IPTU Mujiono, kejadian tersebut terjadi pada Rabu sore (13/09) sekitar pukul 14:30 Wib, sopir atas nama Hendrik warga Sukun Sidoharjo Pulung, Sedangkan kendaraannya truck mitsubishi dengan nopol AE 8304 US.

“Kita dapat informasi, dan sudah kita klarifikasi kita cek, betul ada kendaraan truk yang mengangkut kayu” jelasnya kepada gema surya Kamis (14/09).

Menurut IPTU Mujiono, saat digunakan mengangkut itu tiba-tiba mesin truk mati,  padahal di lokasi kejadian medannya menanjak sehingga mau tak mau truk harus ditarik. Karenanya sopir berusaha mencari pertolongan dengan mencari truk lain menarik menggunakan tali, setelah berhasil mencari pertolongan, akhirnya truk berusaha ditarik.

“tidak mampu naik di tanjakan, setelah ga mampu naik, berupaya ditarik  dengan kendaraan lain, namun saat ditarik ini talinya putus akhirnya truknya mundur dan terguling” tambahnya. 

 

Meski begitu hal ini tidak mengganggu lalu lintas, karena saat kejadian, lalu lintas sepi, sedangkan beberapa jam kemudian truck bersama kayu jati sudah berhasil dievakuasi dibantu warga dan pihak perhutani.