Lelang Pembangunan Monumen dan Museum Reog Ponorogo Senilai 76 M Dimulai

Pengerjaan pembangunan Monumen dan Museum Reog Ponorogo di pemerintahan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mulai dilakukan lelang sejak 25 Oktober 2022. Hal itu tercantum di laman LPSE dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) yakni Rp 76 miliar. Budi Darmawan Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Ponorogo mengatakan saat ini proses pendaftaran lelang sedang berjalan. Diharapkan pengumuman pemenang lelang tepat waktu pada tanggal 5 Desember 2022. Sehingga setelah itu bisa melakukan tanda tangan kontrak.


Lanjut Budi, agar pada akhir tahun ini bisa mobilisasi mulai alat berat, Sumber Daya Manusia (SDM). Meskipun begitu pengerjaan fisik akan tetap dilakukan awal tahun 2023. Budi mengungkapkan berdasarkan informasi dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) durasi pengerjaan dilakukan selama 24 – 25 bulan. Sehingga ditargetkan pada Desember 2024 pembangunan Monumen dan Museum Reog Ponorogo di Gunung Gamping Sampung selesai.

Sekedar informasi Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo terjun langsung sosialisasi proyek pembangunan Monumen dan Museum di Gunung Gamping Sampung. Bertempat di balai Desa Sampung pada Rabu 19 Oktober 2022, Sugiri Sancoko, mendatangkan Tokoh Masyarakat, Kiai, Polsek, Koramil dan semua pemangku kepentingan untuk melakukan musyawarah. Dimana pembangunan Monumen Reog dan Museum peradaban itu, menjadikan Ponorogo untuk naik level dan mempunyai sesuatu yang memikat.