Jelajah

PMI Droping Air Bersih dan Sembako ke Dusun Krajan Tengah, Wates Slahung

Krisis air bersih di sejumlah dukuh di Desa Wates Slahung Ponorogo mendapat perhatian lebih dari PMI Provinsi Jawa Timur. Organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan itu melakukan droping air ke Dukuh Krajan Tengah, Kamis (7/9).

“Alhamdulillah pada pagi hari ini (Kamis 7 September), ada bantuan ke Desa Wates berupa satu tandon air bersih, air bersih, juga 35 paket sembako, juga ada uang tunai Rp10 juta dari ketua PMI Provinsi Jatim, Imam Utomo,” kata Kepala Desa Wates Suyadi

Suyadi mengatakan, bantuan droping air bersih itu dari PMI juga mengundang BPBD serta Muspika. Warga sangat senang menerima bantuan tersebut lantaran dimusim kemarau ini, sangat sulit mencari air bersih hanya sekedar untuk minum.

Hampir semua sumber air mengering baik itu sumur gali maupun mata air di hutan. Karenanya warga harus mencari dan berjalan berkilo-kilo meter untuk bisa mendapatkan satu ember air.

Sebenarnya diwilayahnya ada 3 dusun yang terdampak kekeringan yakni Bedog, Joso, dan Krajan Tengah. Tapi yang paling parah di Joso dan Krajan Tengah lantaran ada 3 RT dengan jumlah ratusan KK yang terdampak.

Pihaknya juga bersyukur karena dijanjikan pembangunan sumur air dalam, untuk mengatasi jangka panjang dari kekeringan. (rl/ab)