Jelajah

Bupati Sugiri Sancoko Tunjuk Kadispendukcapil Rangkap PLT Kepala Dispertahankan

Hery Sutrisno Kepala dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) ditunjuk Bupati Sugiri Sancoko sebagai PLT (Pelaksana tugas) Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan).

Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengatakan Hery Sutrisno ditunjuk sebagai PLT Kepala dinas pertanian ketahanan pangan dan perikanan mulai 1 September 2023, Harry ditunjuk untuk menjadi PLT secara definitif merupakan dimana yang bersangkutan juga merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

“Pak Hery, dari dukcapil. Dia dulu pernah punya experience di pertanian waktu itu, lam juga, sekretaris kalau tidak salah” katanya kepada wartawan Kamis (07/09).

Ketika ditanya, kenapa bukan memilih mereka yang linear atau lulusan pertanian Bupati Sugiri mengaku pertimbangannya memilih Hery lantaran yang bersangkutan pernah menjadi sekretaris di Dipertahankan, pihaknya yakin mesti merangkap jabatan tidak akan mengganggu pekerjaan. 

“PLT friend, PLT kan nanti di lelang, ini PLT dulu, ya, ya nanti” ujar Bupati. 

Heri Sutrisno merupakan lulusan Akademik Pemerintah Dalam Negeri (APDN) angkatan 1986, Hery menjabat PLT sehingga nantinya tetap akan di lelang, pihaknya berencana akan melakukan asesmen atau lelang jabatan untuk Dipertahankan, namun waktu nya, Kang Giri belum bisa memastikan.

 

 “tahun ini boleh, tahun depan boleh, PLT sampai lelang” tuturnya. 

 

Sekedar informasi sebelumnya Dipertahankan diisi oleh Masun, dimana yang bersangkutan saat ini menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).