Jelajah

Rumah Roboh di Desa Lengkong Sukorejo, Satu Penghuni Terluka

Rumah roboh yang terjadi di Dukuh Sambi RT02 RW01 Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo yang terjadi Senin (24/07/2023) menyebabkan Arya 21 tahun salah satu penghuni rumah terluka, Arya merupakan anak dari pemilik rumah yakni pak Kalsum, dimana saat kejadian Arya sedang asyik bermain handphone. 

Seperti disampaikan Hamim wahyudi tetangga korban, Arya mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya sehingga harus dilarikan ke puskesmas setempat. Menetara itu menurut Hamim, rumah yang roboh di bagian belakang dengan kondisi rata dengan tanah, rumah tersebut memang sudah tua bahkan dindingnya harus ditahan dengan tiang bambu lantaran doyong. 

Gempa pacitan yang terjadi pada Minggu malam (23/07) juga menjadi faktor penyebab robohnya rumah berukuran 6 kali 7 meter itu. Sementara itu pada  Selasa pagi (25/07) para tetangga ikut membantu menurunkan genting rumah bagian depan agar tidak ikut roboh. Rumah induknya juga sama-sama sudah tua sehingga membahayakan jika tetap ditinggali, untuk sementara pak kalsum dan keluarganya mengungsi ke tempat saudaranya agar lebih aman.