Dua Rumah di Dukuh Sukun Sidoharjo Pulung Terbakar, Pemilik Rumah Pingsan

Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi, kali ini dua rumah di RT 01 RW 01 Sukun Sidoharjo Pulung terbakar pada Senin Pagi (21/08/2023) hingga mengakibatkan pemiliknya jatuh pingsan karena syok mengetahui tempat tinggalnya beserta isinya rata dengan tanah.


Seperti disampaikan Bambang Supeno Kepala Bidang (Kabid) dan penyelamatan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Pemkab, Dua rumah tersebut milik pak Sugianto dan Sumarno yang masih bersaudara, sehingga rumahnya berhimpitan. 


“Kami dari damkar tadi pagi sekitar pukul 07:36 mendapat laporan dari masyarakat, dan kami langsung ke lokasi, sampai di lokasi diperkirakan 14 menit, kemudian melakukan pemadaman” jelasnya kepada gema surya Senin (21/08).

Menurut Bambang sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman, dan pembasahan sehingga api berhasil dilokalisir 2 jam kemudian. Dugaan awal sumber api berasal dari korsleting listrik salah satu rumah kemudian percikan api menyebar dan membakar dua rumah tersebut. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja, sedang anak-anaknya pergi ke sekolah.

“Kami melakukan pemadaman, dan sekitar jam 08:45 kami selesai melakukan pemadaman dan pembasahan” terangnya.

Dari keterangan yang ia terima Bambang mengatakan percikan api pertama kali muncul dari rumah pak Sugianto, Sementara kerugian akibat kejadian ini untuk korban Sugianto diperkirakan kerugian mencapai Rp.130.000.000, karena selain bangunan rumah, barang barang elektronik, perhiasan dan uang ikut terbakar, sementara korban Sumarno diperkirakan rugi Rp.105.000.000 dengan rincian, bangunan rumah, uang  dan barang barang elektronik senilai puluhan juta rupiah ikut ludes terbakar.