Jamaah Haji Asal Jimbe Jenangan Yang Sempat Sakit di Tanah Suci Akhirnya Bisa Pulang

Salah satu jamaah haji asal Ponorogo yang sempat mendapat perawatan karena sakit dan belum bisa pulang akhirnya ada perkembangan, hal tersebut disampaikan Marjuni Kepala seksi penyelenggara Haji Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo dimana sabtu (22/07) dilakukan penjemputan. 


Jamaah haji yang pulang itu yakni pak H.Tukimin (67) dari Desa Jimbe Jenangan, dimana setelah sempat mendapat perawatan di tanah suci, kondisinya membaik sehingga diizinkan pulang. Kedatangan pak Tukimin bersama dengan kloter 45 dari Kabupaten Bondowoso dan Surabaya yang landing lebih awal di bandara juanda pada Sabtu (22/07) sekitar jam 04:00 WIB. Setelah sampai di bandara pak H, Tukimin langsung dibawa ke klinik asrama Haji untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan. 

Hasil pemeriksaan kesehatan pak Tukimin bisa dibawa pulang ke Ponorogo, namun saat sampai di Ponorogo harus langsung dirujuk ke Rumah sakit. Pak tukimin menderita penyakit stroke yang membuatnya menunda kepulangannya saat itu, kepulangannyapun juga mendapat pendampingan dari tenaga kesehatan. 

Marjuni menambahkan selain dari Kemenag keluarga juga melakukan penjemputan. Pasca mendapat kabar, pada Jumat malam (21/07) rombongan keluarga  bergerak dan sampai di Surabaya pada Sabtu pagi pukul 06:00 wib. Didampingi keluarga dan petugas, Pak tukimin diberangkatkan menggunakan ambulance dari Surabaya pada pukul 07:15 dan diperkirakan sampai di Ponorogo pada Sabtu siang.