Jelajah

Lepas dari Kandang, Dua Kuda Pacu Tertabrak Mobil di Jalan Raya Ponorogo Trenggalek

Dua ekor kuda pacu tertabrak mobil saat lepas dari kandang di Jalan Raya Ponorogo – Trenggalek Jumat (14/7) dini hari. Dua ekor kuda milik warga Kediri itu sedianya akan diikutkan dalam lomba pacuan kuda Sabtu (15/7) dalam rangka peringatan Grebeg Suro 2023.

“Tadi malam itu, memang ada kecelakaan antara roda empat dengan kuda. Kudanya mau diikutkan lomba dalam rangka Grebeg Suro. Kejadiannya pukul 02.30 WIB, di Jalan Raya Ponorogo – Trenggalek, tepatnya di Desa Winong,” kata Iptu Imammudin Mursyid, Kanit Gakkum Satlantas Polres.  

Hewan itu lepas dari kandang Desa Beton, Siman, kemudian lari ke jalan tepatnya di Desa Winong Jetis. Akibatnya satu ekor kuda mati dan satu ekor lagi mengalami patah kaki.

Satu ekor kuda mati tertabrak mobil Inova yang dikemudikan Hidayat warga Trenggalek. Sementara satu kuda mengalami patah kaki tertabrak Isuzu Panther yang dikemudikan Eko Hadi Rianto, warga Gajah, Sambit.

Keduanya lepas dari kandang di Desa Beton, Siman berlarian di jalan raya Ponorogo – Trenggalek. Penyebab lepasnya dua ekor kuda ini diduga bertengkar, namun pihaknya masih melakukan penyelidikan. Kerugian ditaksir Rp130 juta. (yd/rl/ab)