Jelajah

ODGJ Ketuk Pintu Rumah Tengah Malam di Badegan, Diamankan Satpol PP

Satpol PP Pemkab Ponorogo berhasil amankan seorang ODGJ yang mengganggu ketenangan warga Desa Badegan. Pria dengan gangguan jiwa asal Madiun itu, tengah malam ketuk pintu rumah orang dengan menggunakan batu. Alhasil, warga setempat ketakutan sehingga melapor ke Satpol PP.

Subiyantoro, Kabid Trantib, mengatakan, Ahad sekitar jam 24.00 WIB. Pihaknya mendapat laporan ada ODGJ datang ke rumah warga sembari mengetuk pintu minta dibukakan. Saat itu juga, meluncur ke lokasi dan mendapati ODGJ tersebut sedang istirahat di masjid.

Karenanya, langsung dilakukan penangkapan dan diamankan di markas Satpol PP. Setelah diinterogasi, yang bersangkutan masih bisa menjawab pertanyaan petugas sehingga diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan assessment.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya rutin melakukan patroli dan razia terhadap para pelanggar ketertiban umum dan berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Sebelumnya juga dilakukan razia anak punk dan pengamen.

Tapi Satpol PP harus pulang dengan tangan kosong karena mereka cukup licin segera kabur setelah mengetahui akan ada petugas datang. (rl/ab)