Suasana Haru Warnai Penyambutan Jamaah Haji Ponorogo di Kawasn Alun-Alun

Suasana haru dirasakan jamaah Haji serta keluarga penjemput di jalan Alun-alun utara Sabtu sore (08/07), satu per satu jamaah Haji turun dari bus yang ditumpangi dari Surabaya, bahkan ada jamaah yang ketika turun dari bus harus digendong oleh keluarga. 


Seperti yang dilakukan oleh Afi Sunandar (44) yang harus menggendong bapaknya yang bernama Haji Murodi (80) karena tidak bisa jalan sendiri. Afi mengakui bapaknya memang sakit karena faktor umur, di tanah suci pun saat menjalankan ibadah haji juga menggunakan kursi roda. Meski demikian kata Afi, secara keseluruhan bapaknya tersebut kondisinya baik. 

Sementara itu Deni Novidianto (39) warga Kelurahan Kepatihan, dirinya bersama keluarga menjemput ibunya yang berusia 70 tahun, selama menjalankan ibadah haji ibunya dalam kondisi baik dan tidak ada kendala yang berarti. Menurutnya ibunya tersebut pergi haji menggantikan sang ayah yang melakukan pendaftaran di tahun 2010. 

Pantauan Jurnalis radio gema surya, penyambutan jamaah haji dilakukan oleh Bupati Sugiri Sancoko Dan Forkopimda, sedangkan untuk barang bawaan jamaah misalnya koper besar diambil di kantor kementerian agama.