Peserta Gerak dan Lagu Anak PAUD Capai 17. 891 Peserta, Kembali Raih Rekor MURI

Pemkab Ponorogo kembali memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia – MURI melalui gebyar Pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan peserta terbanyak dalam gerak dan lagu anak PAUD yakni mencapai 17. 891 peserta. Pemecahan rekor MURI tercatat dalam nomor 11.061.


Dari pantauan jurnalis gema Surya, peserta memakai pakaian warna merah putih serta menggunakan ikat kepala merah putih. Ribuan anak-anak tampak ceria mengikuti senam yang diadakan di Alun-alun Ponorogo 14 Juni 2023.

Sugiri Sancoko, bupati Ponorogo mengatakan dirinya bangga dengan pemecahan rekor MURI tersebut. Menurutnya pendidikan anak usia dini merupakan usia emas. Butuh kerja sama semua pihak untuk melihat dan mendukung pendidikan anak usia dini agar pendidikan lebih baik. 

Pihaknya pun mengapresiasi kerja keras semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Sementara Nurhadi Dahuri kepala dinas pendidikan Ponorogo mengatakan,  kegiatan tersebut untuk memfasilitasi anak PAUD yang akan ke jenjang SD. Ini merupakan kegiatan kreatif yang menyenangkan untuk PAUD.

Kegiatan tersebut juga mendeklarasikan yang dilakukan dinas pendidikan, IGTKI dan Himpaudi tentang “Sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.”